Resep Puding Labu Kuning Lapis Gula Merah, Lezat Dan Mudah Dibuat

Resep Puding labu kuning lapis cokelat oleh Yeyen Maryani Cookpad
Resep Puding labu kuning lapis cokelat oleh Yeyen Maryani Cookpad from cookpad.com

Hai semuanya, masakan yang akan kita bahas kali ini adalah puding labu kuning lapis gula merah. Rasanya yang lezat dan cara membuatnya yang sangat mudah membuat jajanan ini sangat populer di Indonesia. Bahkan jika Anda mencari di google, Anda akan menemukan banyak resep puding labu kuning lapis gula merah, yang semuanya bisa Anda coba. Nah, kali ini kita akan membahas resep puding labu kuning lapis gula merah yang berbeda dari yang lain.

Resep Puding Labu Kuning Lapis Gula Merah

Kali ini kita akan membuat puding labu kuning lapis gula merah yang unik. Berikut adalah bahan-bahan yang harus Anda siapkan:

  • 3 buah labu kuning, kupas dan potong dadu
  • 300 ml air
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 sdm emulco
  • 2 sdm tepung maizena
  • 2 sdm gula merah, haluskan

Untuk cara membuatnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Masukkan labu kuning yang sudah dipotong ke dalam panci dan tuangkan air. Masak hingga labu kuning menjadi lunak.
  2. Kemudian, tambahkan gula pasir, emulco, dan tepung maizena. Aduk rata dan masak hingga kental.
  3. Setelah itu, tuangkan campuran puding labu kuning ke dalam loyang yang sudah diberi minyak. Ratakan dan diamkan selama 10 menit.
  4. Setelah 10 menit, tuangkan gula merah yang sudah dihaluskan di atas puding labu kuning. Ratakan dan lakukan lagi selama 10 menit.
  5. Setelah itu, puding labu kuning lapis gula merah siap disajikan. Puding labu kuning lapis gula merah yang lezat siap untuk dinikmati.

Rasanya yang Lezat dan Mudah Dibuat

Membuat puding labu kuning lapis gula merah sangat mudah. Anda hanya perlu membeli bahan-bahan di toko terdekat dan mengikuti langkah-langkah di atas. Puding labu kuning lapis gula merah ini memiliki rasa yang lezat dan manis. Rasanya yang nikmat membuatnya cocok untuk semua orang. Bahkan, puding labu kuning lapis gula merah ini juga bisa Anda sajikan untuk tamu-tamu Anda.

Manfaat Puding Labu Kuning Lapis Gula Merah

Selain rasanya yang lezat dan mudah dibuat, puding labu kuning lapis gula merah juga memiliki beberapa manfaat. Labu kuning yang digunakan dalam resep ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Labu kuning mengandung antioksidan, serat, dan berbagai mineral yang berguna untuk tubuh. Selain itu, gula merah yang digunakan juga merupakan sumber gizi yang baik dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Kesimpulan

Resep puding labu kuning lapis gula merah adalah salah satu jajanan yang populer di Indonesia. Puding labu kuning lapis gula merah yang lezat ini mudah dibuat dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jadi, jika Anda ingin mencoba resep puding labu kuning lapis gula merah, ikuti langkah-langkah di atas dan nikmati puding yang lezat dan mudah dibuat ini.

0 Response to "Resep Puding Labu Kuning Lapis Gula Merah, Lezat Dan Mudah Dibuat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel