Resep Lontong Gulai Tauco Padang Yang Enak Dan Simpel

Gulai Tauco Masakan Padang Masakan Rumahan
Gulai Tauco Masakan Padang Masakan Rumahan from www.masakan-rumahan.com

Makanan tradisional Indonesia tentu saja tidak hanya rendang, nasi goreng, dan sate. Salah satu makanan yang bisa dikategorikan sebagai makanan tradisional Indonesia adalah lontong gulai tauco Padang. Makanan ini menggunakan lontong sebagai bahan utamanya, disertai dengan gulai yang berbumbu pedas. Mungkin kamu ingin mencoba membuatnya di rumah tapi belum tahu caranya. Jangan khawatir, di sini kami akan memberikan resep lontong gulai tauco Padang yang enak dan simpel.

Lontong gulai tauco Padang adalah makanan tradisional yang berasal dari daerah Padang, Sumatera Barat. Makanan ini bisa dikatakan sebagai makanan sehari-hari karena harganya yang terjangkau. Bahan-bahan yang digunakan pun juga mudah untuk ditemukan. Makanan ini menggunakan lontong sebagai bahan utamanya, disertai dengan gulai yang berbumbu pedas. Selain itu, lontong gulai tauco Padang juga dapat disajikan dengan bumbu kacang, tauco, dan sambal. Rasanya yang unik dan menggugah selera membuat makanan ini terkenal di seluruh Indonesia.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan untuk Membuat Resep Lontong Gulai Tauco Padang

Untuk membuat resep lontong gulai tauco Padang yang enak dan simpel ini, kita harus mempersiapkan beberapa bahan dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan:

  • 1 kg lontong, cuci dan rendam dalam air selama sekitar 15 menit
  • 1/2 kg daging sapi, potong dadu
  • 2 buah tomat, potong dadu
  • 1 buah bawang bombay, potong dadu
  • 2 buah bawang merah, goreng
  • 3 buah cabe merah, potong dadu
  • 3 buah kemiri, goreng
  • 2 sdm tauco
  • 2 sdm gula merah
  • 1/2 sdt garam
  • 3 sdm minyak untuk menumis
  • 1000 ml air

Langkah-langkah Membuat Resep Lontong Gulai Tauco Padang

Langkah pertama adalah menumis bawang merah dan bawang bombay. Tumislah bawang merah dan bawang bombay hingga harum, lalu tambahkan daging sapi dan tumis hingga daging menjadi empuk. Setelah itu, tambahkan tomat, cabe merah, kemiri, tauco, gula merah, dan garam. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata. Setelah itu, masukkan lontong yang sudah direndam ke dalam panci.

Langkah selanjutnya adalah menambahkan air. Tambahkan 1000 ml air dan aduk-aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, tutup panci dan masak hingga lontong dan daging sapi lunak dan gulai tauco mengental. Jangan lupa untuk mengecek rasa, jika sudah pas, angkat dan sajikan lontong gulai tauco Padang ini.

Itulah cara membuat resep lontong gulai tauco Padang yang enak dan simpel. Mudah bukan? Kamu bisa membuat makanan ini untuk keluarga dan anggota keluarga yang lain. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan berbagai bumbu tambahan untuk menambah rasa. Jika kamu ingin membuat lontong gulai tauco Padang yang lebih enak, kamu bisa menggunakan daging sapi yang lebih segar. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep Lontong Gulai Tauco Padang Yang Enak Dan Simpel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel