Fakta Menarik Bonsai Serut Yang Banyak Diminati Di Indonesia

Bisa dibilang kepopuleran flora Bonsai tidak akan pernah pudar. Begitu juga di Indonesia, Teknik mengkerdilkan tumbuhan atau sering disebut dengan Bonsai sering sekali kita temi dimanapun kita berada. Namun dari banyaknya jenis tumbuhan yang dapat dijadikan bonsai, Bonsai serut selalu mendominasi sebagai bonsai yang paling digemari. Nama lain dari pohon serut yaitu Streblus Asper, dan dalam bahasa inggris dikenal dengan sebutan sandpaper tree, siamese rough bush, dan toothbrush tree. Di Indonesia kita akan sering menjumpai jenis tanaman bonsai ini di Pulau Jawa dan Sumatera.


Bonsai serut digemari oleh para penggemar flora bonsai alasannya jenis bonsai ini memiliki bentuk daun yang eksotis serta mempunyai batang yang unik, dan pohon ini sering ditanam di taman. Selain itu para penggemar bonsai ini menyebutkan bahwa bonsai ini ialah bonsai yang ideal ditanam, karena bonsai serut mudah ditanam dan perawatan yang tidak menyibukkan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan dibawah ini mengeni bebrapa fakta mempesona wacana bonsai serut.


Fakta Menarik Bonsai Serut


1. Ciri Khas Bonsai Serut


bonsai serut


Ciri khas dari batang bonsai serut ialah berwarna putih bertekstur dan batangnya cukup keras. Memiliki ukuran daun yang kecil berwarna hijau yang membuat bonsai ini tampakbegitu menawan di tambah lagi daun yang rimbun menciptakan bonsai ini lebih eksotis. Selain itu bonsai ini juga mempunyai bunga berwaran putih, tetapi alasannya adalah bunganya berskala kecil, bunga tidak terlalu terlihat. Tanaman ini mempunyai tunas yang mudah timbul dan berkembang meskipun ditempat yang sempit dan kecil, sehingga memudahkan para penggemar untuk membentuk batangnya sesuai dengan kreasi dan impian kita.


2. Bonsai serut merontokkan daun pada musim kemarau


bonsai serut menggugurkan daun


Sama seperti pohon jati, untuk menghemar air yang terkandung didalamnya jenis bonsai serut juga merontokkan daunnya pada dikala isu terkini kemarau. Jadi anda tidak perlu resah bila daun dari flora ini rontok, alasannya adalah daun baru akan tumbuh dengan sendirinya pada satu ahad kemudian sehabis menggugurkan daunnya.


3. Bonsai serut memiliki umur yang lama


bonsai serut tua


Bukan cuma pohon beringin saja yang memiliki usia hingga ratusan tahun, jenis bonsai serut juga bisa hidup hingga ratusan tahun. Dan semakin tinggi umur bonsai serut, maka makin tinggi pula harga jual bonsai ini.


4. Media tanam yang elok


Media tanam ynag coock untuk bonai serut yakni campuran antara pupuk sangkar, tanah humus, dan tanah gunung dengan menggunakan perbandingan satu per satu.

Sebaiknya sebelum dijadikan tumbuhan bonsai, kita tanam apalagi dahulu pohon serut pada media yang lebih besar, sehabis dirasa cukup dengan ukuran yang diharapkan baru pohon serut dapat dipindahkan ke media yang lebih kecil.


5. Bonsai serut tahan akan sinar matahari


Jika kebanyakan jenis tanaman tidak aka berkembang baik apabila terkena paparan sinar matahari eksklusif, namun hal tersebut tidak berlaku untuk bonsai serut. Bonsai ini akan berkembang optimal, tahan terhadap hama, serta ukuran daunnya lebih mengecil jika terkena sinar matahari secara langsung.Bonsai serut merupakan tumbuhan hias yang diberikan perlakuan lebih biar menjadi kerdil, unik, menawan dan juga memiliki pesona tersendiri.


Bonsai serut sangat disukai alasannya adalah perawatan yang gampang dan memiliki harga jual yang tinggi. Itulah beberapa fakta mempesona seputar bonsai serut, supaya isu yang diberikan berguna. Terimakasih 🙂



0 Response to "Fakta Menarik Bonsai Serut Yang Banyak Diminati Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel