Pantai Katapiang – Pohon Jomblo Unik Erat Bandara Minangkabau


Pernah berkunjung ke Pariaman, Sumatera Barat? Disini yakni rekreasi maritim yang mampu kita datangi loh, adalah Pantai Katapiang. Wisata maritim ini lokasinya dekat dengan bandara, sehingga bisa menjadi alternatif saat bosan menunggu keberangkatan pesawat.





Pantai ini berada sekitar 5 km dari Bandara Minangkabau, tepatnya di daerah Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat. Akses transportasinya juga sangat mudah, kita mampu naik taksi, motor atau kendaraan beroda empat.





Jika dilihat sekilas, sepertinya disini tidak ada pantai karena tak ada haris pantai yang nampak. Namun dibelakang pemukiman warga inilah pantai ini berada. Maka untuk memasukinya kita harus memasuki jalan kecil diantara rumah-rumah warga.









Pantai Katapiang umumnya ramai dikunjungi di tamat pekan, tetapi di hari-hari umumpantai ini masih cukup sepi dari wisatawan. Untuk tiket masuknya yaitu Rp 10.000 dan buka setiap jam 08.00 sampai 18.00.





Pasir pantai ini berwarna cokelat dengan ombak yang tidak terlampau besar. Akan namun kalau ingin bermain jangan terlalu ke tengah, sebab perlengkapan dan penjaga pantai disini masih kurang mencukupi.





Angin di Pantai Katapiang tidak terlalu kencang, sehingga ideal untuk bermain layang-layang. Kita mampu membeli layang-layang ke para penjualdengan harga sekitar Rp 15.000.





Liburan tentu tak akan lengkap jika kita tak merasakan kuliner setempat. Oleh karena itu, kita tak perlu khawatir karena ada beberapa warung yang menjual makanan serta minuman khas pantai, ialah es kelapa muda. Menikmati kesejukan es kelapa muda dipadu dengan deburan ombak dan semilir angin pasti memberi sensasi ketenangan bagi jiwa bukan?





Di pantai ini kita juga mampu bertemudengan nelayan lokal yang pulang menjala ikan dan melaksanakan perdagangan di pinggir pantai. Namun kegiatan ini umumnya dijalankan sebelum jam 12 siang.





pohon jomblo




Sebenarnya pantai ini lebih diketahui sebab ada pohon unik yang disebut pohon jomblo! Pohon ini adalah satu pohon kering yang berdiri tanpa tumbuhan lain disekitarnya. Ya! Jomblo = Sendiri!





Jadi bila kamu meluangkan diri berlibur ke Pantai Katapiang, jangan lupa berfoto dibawah pohon ini ya!


0 Response to "Pantai Katapiang – Pohon Jomblo Unik Erat Bandara Minangkabau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel