Fakta Mempesona Flora Mawar Yang Belum Banyak Dimengerti

Bunga mawar merupakan salah satu jenis bunga yang memiliki daya pikat yang luas biasa utamanya untuk kaum perempuan. Bunga mawar juga tergolong salah satu bunga yang populer untuk dijadikan selaku tumbuhan hias, tapi banyak juga yang mengakibatkan bunga ini sebagi kado ataupun tanda kasih sayang yang diberikan terhadap orang yang mereka sayang. Bunga mawar ialah jenis flora bunga herba yang memiliki batang berduri. Meskipun berduri tumbuhan ini mempunyai jenis bunga yang bermacam-macam yang canti dan mampu memikat siapapun yang melihatnya.


fakta mawara


Tanaman mawar ialah flora dari genus rosa yang mempunyai lebih dari 150 spesies. Nama rosa juga dipercaya selaku Ratu Bunga, ialah sebuah simbol kehidupan religi umat manusia. Selain fakta-fakta yang sudah disebutkan diatas, ternyata tanaman mawar masih mempunyai beberapa fakta-fakta menarik yang lain. Simak ulasan berikut ini terkait fakta mempesona bunga mawar.


Fakta Pertama Mawar

Mawar mempunyai lebih dari 15000 spesies yang dibudidayakan diseluruh dunia. Fosil mawar tertua ditemukan di Florissant Colorado. Diprediksi fosil tersebut pernah hidup sekitar 35 juta tahun kemudian.


Fakta Kedua Mawar

Mawar ternyata masih satu keluarga (family) akrab dengan beberapa jenis flora buah-buahan seperti Apel,Ceri dan Almond. Fakta lain yang mengagetkan yaitu bahwa kelopak kelopak dari bunga mawar mempunyai kandungan vitamin C lebih banyak daripada buah-buahan tersebut.


Fakta Ketiga Mawar

Tanaman mawar tertua dikenali berada di Katedral Hildeshiem di Jerman yang sampai ketika masih hidup dan diperkirakan sudah berumur lebih dari 100 tahun.


Fakta Keempat Mawar

Pada tanggal 11 Oktober 1492, seorang awak kapal Christoper Columbus secara tidka sengaja menemukan batang tumbuhan mawar. Hal tersebut menjadi kabar yang snagat menyenangkan bagi seluruh kru kapal, karena batang tanaman mawar tersebut menunjukkan bahwa terdapat suatu daratan yang lalu kini kita kenal dengan Benua Amerika.


Fakta Kelima Mawar

Pada tahun 1898 dikala terjadi inflasi, harga satu lusin batang mawar pernah mencapai sekitar Rp.360.000., dikala ini dipasaran harga rata-rata satu lusin mawar ialah Rp.70.000. Dan penjualan batang mawar akan meningkat sekitar 50% saat hari valentine dan hari ibu.


Fakta Keenam Mawar

Pada tahun 1986 Presiden Amerika Serikat yang ketika itu dibawah kepimimpinan Ronald Reagan, meresmikan bahwa bunga mawar ditetapkan sebagai bunga nasional negaranya. Karena di Amerika Serikat, sekitar 400 hektar flora mawar dipanen setiap tahunnya dari rumah-rumah kaya.


Fakta Ketujuh Mawar

Menurut mitologi Yunani, duri yang berkembang pada batang flora mawar disebabkan alasannya anak panah yang dilesatkan oleh Cupid meleset dan secara tidak sengaja perihal batang tanaman mawar.


Fakta KeDelapan Mawar

Bunga yang dihasilkan dari flora mawar mempunyai banyak sekali macam warna yang menawan dibandingkan dnegan flora bunag yang lain.


Fakta Kesembilan Mawar

Disetiap warna bunga mawar mempunyai arti tersendiri, ialah warna bunga merah mewakili perasaan cinta, warna bunga merah muda mewakili kebahagiaan, wana bunga peach mewakili pertemanan dan persaudaraan, warna bunga kuning mewakili perasaan cemburu, dan warna bunga putih mewakili lambang kesucian, kemurnian, kerendahan hati dan kehormatan.


Fakta Kesepuluh Mawar

Tanamn mawar ternyata dapat juga dijadikan sebagai obat herbal maupun obat alternatif dan keayuan.


Fakta Kesebelas Mawar

Nama “Rose” (Mawar) sering dipakai untuk nama perempuan di negara-negara berbahasa Inggris. Kita lihat juga di Indonesia, banyak nama seorang perempuan berjulukan “Ros” dan “Mawar”.


Fakta Keduabelas Mawar

Mawar dapat digunakan sebagai materi untuk parfum. Aroma mawar yang harum berasal dari kelopak. Kadang-kadang kelopak mawar juga dikeringkan dan dibungkus untuk penggunaan komersial sebagai hiasan atau untuk aroma


Fakta Ketigabelas Mawar

Secara historis, mawar itu penting untuk orang-orang Romawi dan Mesir. Orang Roma akan menggunakannya selaku hiasan ruangan, atau memakai bunga mawar pada tali di leher mereka. Cleopatra dari Mesir diyakini telah menutupi lantai kamar istananya dengan mawar sebelum Mark Antony mengunjunginya.


Fakta Keempatbelas Mawar

Mawar ternyata mengandung kandungan air yang sungguh berfaedah. Air mawar ini dipercaya mengandung aroma untuk keelokan. Air mawar pun diandalkan mempunyai vitamin yang sangat bermanfaat untuk kulit Anda .


Fakta Kelimabelas Mawar

Sebagai lambang cinta, mawar kerapkali dijadikan kado untuk orang yang dicintai. Bahkan sumbangan mawar ini ada maknanya. Misalnya, kalau Anda menawarkan tiga tangkai mawar ke pasangan Anda, itu berarti Anda mengasihi ia di periode kemudian, periode sekarang, dan masa yang hendak datang. Memberikan satu bunga terhadap pasangan, itu bermakna Anda jatuh cinta pada persepsi pertama. Jika Anda memperlihatkan mawar dengan jumlah 12 tangkai, itu adalah tanda bahwa Anda ingin berkata “Aku cinta padamu.” Dan jika Anda berencana melamar pasangan Anda, maka Anda harus menunjukkan 108 tangkai mawar. Jumlah tersebut dipercaya selaku ungkapan “Maukah kau menikah denganku?”


Demikianlah limabelas fakta menawan tentang bunga mawar yang mungkin belum Anda ketahui. Semoga gosip ini bermanfaat untuk Anda dan sampai jumpa di artikel unik lainnya.Terimakasih telah berkunjung di FaunadanFlora.com


Baca Artikel Terkait :





 


0 Response to "Fakta Mempesona Flora Mawar Yang Belum Banyak Dimengerti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel