Langkah Cepat Dan Gampang Menciptakan Bonsai Beringin

Salah satu jenis flora yang bagus untuk dijadikan bonai adalah pohon beringin. Pohon beringin memiliki bentuk yang cantik sehingga jikalau dijadikan bonsai akan menjadi tamapk lebih indah. Pohon beringin juga ialah salah satu jenis tanaman yang gampang berkembang dan mempunyai umur yang panjang. Untuk menanamnya kita jug adapat memakai teknik stek dan beringin bisa tumbuh dengan bagus.


Pohon beringin tergolong dalam klasifikasi tanaman bonsai yang memiliki banyak penggemar khususnya di Indonesia. Karena mempunyai banyak penggemar tak heran bila satu pohon bonsai jenis beringin mempunyai harga yang cukup mahal. Harga satu tanaman bonsai beringin mampu mencapai harga hingga jutaan rupiah. Karena harganya yang tidak murah, sebagian orang lebih menentukan untuk menciptakan sendiri bonsai beringin sesuai yan merek harapkan.


Untuk membuat lebih mudah anda dalam mencari info seputar cara menanam dan cara perawatan pada flora bonsai, kali ini FaunadanFlora akan membagikan informasi perihal tindakan yang dapat dilakukan. Simak penjelasan berikut.


Tahap Persiapan


bonsai beringin


Persiapan yang perlu anda lakukan umumnya tidak berlainan dengan tahap persiapan membuat bonsai-bonsai yang lain. Persiapan permulaan yang anda kerjakan yaitu merencanakan bonggol yang telah cukup besar dan mampu membentuk acuan sesuai yang anda inginkan. Setelah bonggol beringin siap, tahap selanjutnya adalah merencanakan media tanam untuk bonsai beringin. Jangan lupa untuk mempersiapkan kawat stainlees berskala 3 mm dan gunting tanaman, kedua alat tersebut berfungsi untuk perawatan bonsai beringin.


Tahap Penanaman


tanam beringin


Setelah dirasa antisipasi yang dilakukan siap, maka langkah berikutnya yaitu melakukan penanaman. Langkah-langkahnya sebagai berikut:



  • Kita dapat menanam pohon beringin pada media tanam yang padat dan mempunyai bagian hara yang rendah. Ini dimaksudkan semoga pohon beringin ini gampang untuk dibuat.

  • Gunakan kawat stainless yang berdiameter kurang lebih tiga milimeter yang berfungsi untuk membentuk dahan sesuai pola tertentu. Untuk pemasangan kawatnya, anda bisa melilitkan secara melingkar dari pangkal dahan menuju kearah uung dahan. Namun anda mesti sarat kehati-hatian semoga tidak patah.

  • Kemudian lakukanlah pemupukan agar tetap terjaga kesehatan bonsai.

  • Lakukanlah pemangkasan secara terjadwal pada daun-daun pohon beringin semoga mampu menciptakan pohon bonsai menjadi bagus.


Tahap Perawatan


perawatan bonsai


Setelah simpulan melaksanakan tahap penanaman, kini saatnya anda mengetahui cara perawatan yang dijalankan untuk bonsai beringin. Antara lain:



  • Lakukanlah penyiraman saban hari, anda mampu memakai air yang bersih dan juga tidak berbau.

  • Untuk pemupukan kita mampu menggunakan pupuk organik, pupuk tersebut mampu kita campurkan pribadi kedalam air.

  • Penyiangan dapat anda kerjakan setiap ada tanaman liar yang berkembang dalam media tanam. Anda bisa memberikan lumut pada permukaan media tanam untuk menghalangi adanya gulma.

  • Kemudian pemangkasan. Untuk pemangkasan bonsai diadaptasi dengan selera anda.

  • Pelilitan kawat. Untuk dapat membentuk kesan luka pada batang ataupun pohon kita bisa memakai kawat untuk menentukan batang bonsai.

  • Pembukaan kawat. Anda mampu melakukannya setelah kawat tampak tenggelam kedalam batang.

    Setelah itu anda mampu melakukan penggantian potnya. Anda mampu melaksanakan penggantian pot bila akarnya telah keluar dari lubang-lubang pot


Bonsai beringin ialah salah satu tumbuhan primadona untuk pecinta tumbuhan Bonsai. Sekian berita yang diberikan, supaya berguna. Terimakasih 🙂



0 Response to "Langkah Cepat Dan Gampang Menciptakan Bonsai Beringin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel